1. Pertanyaan :
    Apakah Nutrive Benecol cocok untuk semua orang?

    Jawaban :
    Nutrive Benecol cocok untuk orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi (hypercholesterolemia) maupun yang memiliki kadar kolesterol normal tetapi ingin melakukan pencegahan, tepat juga untuk diabetesi karena tanpa penambahan gula pasir dan low GI (GI = 52 – teruji low GI pada test di SUGIRS – Sydney University’s Glycemic Index Research Service di bulan Maret 2009).

    Untuk Ibu hamil – menyusui serta anak usia di bawah 5 tahun, karena membutuhkan nutrisi yang berbeda maka disarankan terlebih dahulu konsultasi ke dokter

  2. Pertanyaan :
    Kapan mengonsumsinya dan bagaimana caranya?

    Jawaban :
    Dianjurkan untuk mengonsumsi Nutrive Benecol 2 botol setiap hari segera setelah makan utama. Hal ini akan lebih baik dijadikan sebagai bagian pola diet dan gaya hidup sehat Anda.

  3. Pertanyaan :
    Dapatkah dikonsumsi bersamaan obat-obat penurun kolesterol?

    Jawaban :
    Dapat, beberapa studi menunjukkan manfaat yang lebih baik dengan mengombinasikan antara Terapi Pola Hidup Sehat, Konsumsi Obat Penurun Kolesterol, dan Konsumsi Nutrive Benecol dengan Plant Stanol Ester.

    Menurut petunjuk Internasional, diet dan perubahan gaya hidup selalu menjadi dasar terapi terhadap hypercholesterolemia. Namun, kadang pengobatan diperlukan. Statin adalah jenis obat yang paling banyak digunakan untuk menurunkan kolesterol. Statin menghambat produksi kolesterol di hati, sementara Plant Stanol Ester menghambat penyerapan kolesterol di usus dari makanan yang masuk. Melalui cara kerja ini, Plant Stanol Ester membantu menambah penurunan kolesterol LDL oleh statin sampai dengan 10-12% bagi pasien yang sedang dalam pengobatan menggunakan statin.

  4. Pertanyaan :
    Bagaimana bila Nutrive Benecol dikonsumsi dengan herbal yang lain?

    Jawaban :

    Tidak masalah selama herbal yang dimaksud telah disetujui peredarannya oleh lembaga pemerintah terkait.

    Seandainya keduanya menghasilkan penurunan kolesterol darah lebih rendah dari standar minimum, hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena tubuh akan memproduksi kolesterol sendiri sesuai dengan kebutuhannya.

  5. Pertanyaan :
    Apakah Nutrive Benecol masih diperlukan bila makanan yang dikonsumsi tidak mengandung kolesterol, misalnya sayur dan protein nabati?

    Jawaban :
    Kolesterol tubuh 75% diproduksi oleh organ hati, sementara 25% diperoleh tubuh dari makanan yang masuk. Menurut studi, Nutrive Benecol juga menghambat penyerapan kolesterol oleh tubuh yang diproduksi oleh hati. (referensi Gylling et al. Circulation 1997; 96: 4226-4231.)

    Beberapa orang tertentu, secara genetik memiliki kadar kolsterol yang tinggi (familial hypercholesterolemia), walaupun mereka sudah berusaha menjaga pola makan dan gaya hidup sehat. Jadi, mereka tetap perlu mengonsumsi Nutrive Benecol.

    Sebaiknya secara rutin periksakan kolesterol Anda.