Hati-Hati, Cara Makan yang Salah Bisa Membuat Kolesterol Naik, Lho!

Siapa sih yang tidak butuh makan? Semua orang pasti membutuhkannya untuk bisa beraktivitas dengan baik. Sebab makanan merupakan sumber energi. Namun tahukah Anda, bahwa ternyata cara makan bisa sangat memengaruhi kesehatan tubuh, salah satunya adalah meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Setidaknya ada 3 hal yang harus Anda perhatikan saat mengonsumsi makanan untuk menghindari hal ini, yaitu:

  • Pengolahan

Sampai saat ini, makanan yang diolah dengan cara digoreng masih menjadi favorit sebagian besar masyarakat. Padahal pengolahan makanan seperti ini jelas tidak baik untuk kesehatan dan berisiko meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Apalagi biasanya minyak yang digunakan untuk menggoreng adalah minyak kelapa, minyak kelapa sawit, dan mentega yang mengandung lemak jenuh dalam kadar tinggi. Akan lebih baik jika Anda memilih makanan yang diolah dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang.

  • Penyajian

Anda mungkin menganggap bahwa Anda sudah memilih makanan yang sehat, yaitu salad karena hanya berisi sayuran. Hal tersebut benar jika Anda mengonsumsi salad tanpa menggunakan mayonais yang mengandung lemak jenuh. Misalnya mengganti mayonais dengan minyak zaitun yang mengandung lemak tak jenuh dan kaya antioksidan.

  • Jadwal makan

Banyak orang yang lebih memerhatikan menu makan malam dibandingkan dengan sarapan dan makan siang. Alasannya karena saat jam aktif mereka tidak sempat memikirkan makanan yang akan dikonsumsi, atau bahkan tidak sempat makan. Padahal jadwal makan yang tidak teratur akan membut metabolisme tubuh terganggu, salah satunya yaitu peningkatan kadar kolesterol dalam darah. Sebaiknya mulai atur waktu makan Anda setidaknya 3 kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam. Hindari menu tinggi kolesterol di malam hari karena Anda tidak beraktivitas pada waktu tersebut, sehingga semakin meningkatkan risiko naiknya kadar kolesterol.

Bagi Anda yang berada dalam usia produktif, pasti masih ingin bebas menikmati berbagai jenis kuliner bersama teman dan keluarga, sehingga tidak terlalu peduli dengan ketiga hal di atas. Sebenarnya hal tersebut bukan masalah asalkan Anda mampu mengendalikan diri dan mengonsumsi berbagai jenis makanan tinggi kolesterol dalam batas yang wajar. Selain itu disarankan bagi Anda yang senang menikmati makanan tersebut untuk rutin mengonsumsi Nutrive Benecol 2 botol setelah makan.

Nutrive Benecol merupakan satu-satunya pangan yang mengandung 1,7 gram Plant Stanol Ester (PSE). Kandungan PSE ini terbukti secara klinis mampu turunkan kadar kolesterol jika dikonsumsi rutin. Tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, Nutrive Benecol juga mampu menjaga kadar kolesterol agar tetap stabil dan aman dikonsumsi oleh Anda yang tidak memiliki masalah kolesterol sekalipun.