Ternyata Alpukat Termasuk Makanan Tinggi Lemak

Makanan dengan kadar lemak yang tinggi adalah jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita kolesterol tinggi. Namun, apakah semua makanan berlemak benar-benar harus dihindari? Ternyata tidak begitu, lho. Ada jenis makanan tertentu yang tinggi lemak namun aman untuk Anda konsumsi meskipun kadar kolesterol cukup tinggi, salah satunya adalah alpukat.

Yap, buah berwarna hijau yang satu ini memang memiliki kadar lemak yang cukup tinggi. Lalu kenapa aman dikonsumsi? Sebab lemak yang terkandung di dalamnya adalah lemak tak jenuh ganda yang justru baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu saja, menurut hasil penelitian yang dimuat dalam Journal of The American Heart Association, menyatakan bahwa kadar kolesterol baik (HDL) para peserta mengalami peningkatan dan kadar kolesterol jahat (LDL) mengalami penurunan setelah mengonsumsi buah ini. Penelitian tersebut melibatkan 45 orang dengan kondisi obesitas dan menghabiskan waktu selama 2 minggu. Penelitian tersebut secara tidak langsung juga menyatakan bahwa seseorang yang mengalami masalah obesitas boleh mengonsumsi buah berlemak ini.

Meskipun begitu, bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya secara sembarangan dan berlebihan. Sebab buah ini juga mengandung kalori dalam jumlah yang cukup tinggi, yaitu sekitar 300 kalori dalam 1 buahnya. Jadi untuk Anda yang sudah mengalami masalah obesitas, disarankan untuk mengonsumsi buah ini tidak lebih dari satu buah dalam satu hari. Selain itu perhatikan juga cara pengolahannya. Hindari mengonsumsi alpukat dengan ditambahkan berbagai pemanis, seperti susu atau gula. Jika ingin menggunakannya supaya rasanya lebih nikmat, gunakan hanya sedikit untuk memberi rasa.

Sayangnya alpukat adalah buah musiman. Tidak hanya itu, mencari buah ini yang memiliki kualitas baik pun tidaklah mudah. Padahal alpukat yang berkualitas kurang baik akan memiliki rasa pahit yang akan sangat mengganggu. Meskipun Anda sudah mengolahnya menggunakan pemanis sekalipun, rasa pahit ini tidak akan hilang. Cukup merepotkan jika Anda ingin menjadikan buah ini sebagai cara menurunkan kolesterol tinggi, kan?

Nah daripada repot, Anda bisa menurunkan kolesterol dengan cara yang sangat mudah dan sudah terbukti sangat efektif, yaitu dengan mengonsumsi Nutrive Benecol 2 kali sajian secara rutin setiap harinya. Untuk dapat menurunkan kolesterol sebanyak 7-10%, Anda bisa mengonsumsi 2 botol smoothies atau 2 sachet sereal ataupun mengombinasikan smoothies dan sereal selama 2-3 minggu. Nutrive Benecol merupakan pangan satu-satunya dengan kandungan Plant Stanol Ester (PSE) yang tidak hanya efektif menurunkan kolesterol jahat saja, tetapi juga terbukti klinis mencegah penyakit jantung koroner. Kandungan PSE dalam 1 botol Nutrive Benecol setara dengan 3 mangkuk oat, 15 buah pisang, dan 15 buah apel. Dengan kemasan yang sangat praktis membuat Anda bisa membawanya ke mana pun tanpa repot. Nutrive Benecol, cara enak turunkan kolesterol.